5 Cara Mengamankan Data Pribadi Di Perangkat Android

by - 17 February 2017 - App Dan Mobile

5 Cara Mengamankan Data Pribadi Di Perangkat Android – Telepon Anda pasti berisi banyak data dan informasi tentang Anda, baik informasi publik dan swasta yang membutuhkan langkah-langkah keamanan yang baik untuk melindunginya supya tidak diakses oleh teman-teman Anda, anggota keluarga, rekan, boo, bae dll, yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu simak ulasan diartikel ini tentang bagaimana cara mengamankan data pribadi anda di Smartphone Android.

5 Cara Mengamankan Data Pribadi Di Perangkat Android.

Beberapa orang begitu ceroboh dengan ponsel mereka, sehingga memungkinkan orang lain mengotak atik telepon mereka karena tidak memiliki sekuriti dan keamanan di telepon. Tidak heran banyak akun sosial media di hack, pencurian informasi pribadi dan lain sebagainya.

Baca Juga :
10 Aplikasi Android Wajib Install Di Perangkat Android Baru Anda
Cara Merawat Android Agar Tidak Cepat Rusak

Sewajarnya, Anda tidak harus memberikan ponsel Anda pada orang lain tanpa mengunci bagian di mana Anda memiliki data yang sensitif, file atau dokumen. Jadi, mari kita lihat Cara Mengamankan Data Pribadi Anda Di Smartphone Android dengan tepat.

5 Cara Mengamankan Data Pribadi Di Perangkat Android.

1. Enkripsi Perangkat Android Anda

Data Encryption memungkinkan Anda untuk melindungi data penting di ponsel Android Anda. Selama ponsel Android Anda berjalan pada Android 4.1 atau versi terbaru, Anda dapat mengenkripsi data pada ponsel Anda. Untuk melakukan hal ini;

  • Masuk ke phone _Settings >
  • Pilih Security option >
  • dan tap pada Encrypt phone option_ .
  • Selesai.

2. Kunci Aplikasi Perangkat Android Anda

Mengunci aplikasi ponsel Anda adalah tip keselamatan lain untuk mengamankan Phone Android Anda. Semua ponsel Android di dukung beberapa jenis password, layar atau fitur sidik jari pada ponsel Anda. Anda harus menerapkan dan buat password yang unik, PIN, pola, smartlock untuk aplikasi Android penting Anda.

Anda dapat menerapkan proteksi password pada aplikasi Anda, kontak, pesan dan aplikasi penting lainnya. Sehingga semua pengguna tidak resmi tidak akan diizinkan untuk membuka aplikasi terkunci tanpa izin Anda.

3. Aktifkan Verifikasi Dua-Langkah

Ketika menerapkan password, nomor PIN, sidik jari dan hal-hal lain untuk mengunci ponsel Anda. Anda harus menggunakan juga verifikasi dua langkah pada ponsel Anda untuk tingkat keamanan lebih. Ini membatasi pengguna lain untuk membuka Email Anda, Facebook, Twitter dan aplikasi sensitif lainnya dengan mudah.

Anda harus mengaktifkan verifikasi 2 Langkah pada semua Akun Google Anda. Bila Anda atau orang lain mencoba untuk membuka akun Anda, maka harus mengisi 2 Langkah verifikasi password. Tanpa mengisi kode ini siapapun tidak dapat membuka akun Anda.

4. Gunakan Applikasi Pengunci / Sekuriti Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pengunci pihak ketiga (third party app locks) di google PlayStore yang dapat mengunci aplikasi ponsel yang dipilih tetapi saya lebih memilih “Du Private Vault” dan “App lock for Android“. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih dan mengunci aplikasi pada ponsel Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunci folder, file, foto serta data multimedia lain seperti video dan audio.

5. Gunakan Android Device Manager

Akhirnya, Anda perlu menggunakan Pengelola Perangkat Android di ponsel Android atau Android Device Manager (Lihat Keterangannya disini dan aplikasinya disini) Anda untuk membangun keamanan yang kuat di ponsel Anda. Android Device Manager digunakan untuk melokalisir, remotisasi securiti ponsel Anda dan menghapus semua hal penting dari ponsel Anda.

Jika Anda kehilangan ponsel Anda maka Anda dari jarak jauh dapat menghapus semua data dari ponsel Anda. Anda dapat mengubah kunci layar atau segera mengunci layar ponsel Android Anda dengan bantuan Android Device Manager. Hal itu penting.

Keamanan ponsel adalah suatu keharusan yang sangat diperlukan untuk melindungi diri sendiri karena smartphone Anda adalah diri Anda sendiri dalam perangkat digital. Bahkan chatting Anda di WhatsApp dan Facebook kadang-kadang berisi pesan yang sensitif. Baik itu aplikasi transaksi online Anda, saya yakin Anda tidak ingin orang lain untuk memiliki akses ke sana. Jadi silakan menerapkan tips Mengamankan Data Pribadi Di Perangkat Android ini supaya anda tetap nyaman.

Salam Android.

Artikel App Dan Mobile - 5 Cara Mengamankan Data Pribadi Di Perangkat Android, is Posted Under Tags: , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response