5 Jenis Link yang Dapat Membuat Blog Terkena Penalty Google

by - 5 November 2016 - Blogging Dan SEO

Seperti badai, Google telah berhasil menarik perhatian seluruh komunitas webmaster di jagat maya. Seiring waktu berjalan tampaknya pengetian dan defenisi dari SEO pun berubah (atau mungkin ‘berevolusi’). Sebagai hasil dari pembaharuan/update algoritmik mesin pencari google, hukuman, sanksi atau Penalty Google juga telah umum diterapkan sebagai hukuman. Hampir pada setiap pembaruan/update algoritmik mesin pencari google, kita mendengar berita tentang website atau blog yang mendapat penalty google seperti deindeks, banned adsense, dll.

Dan cukup mengejutkan, karena ternyata ada ratusan alasan bagi Google untuk menerapkan hukuman penalty bagi sebuah website atau blog. Beberapa alasan tersebut mingkin sudah dikenal dan tidak asing lagi bagi webmaster, SEO profesional atau blogger umumnya.

5 Jenis Link yang Dapat Membuat Blog Terkena Penalty Google

Mari kita telisik 5 Jenis Link yang Dapat Membuat Blog Terkena Penalty Google

# 1. Link Tersembunyi

Untuk suatu alasan mungkin anda ingin menyembunyikan beberapa link di situs Anda dari pengunjung. Tapi ini adalah sesuatu yang tidak baik dan salah bagi Google. Bahkan, situs Anda dapat dikenakan sanksi karena praktik sesuatu seperti ini. Jika situs Anda memiliki link yang memiliki warna yang sama seperti warna background blog sehingga link seperti tersembunyi, Saran saya Anda harus memperbaikinya dengan segera.

# 2. Membeli Link

Dalam upaya untuk membangun backlink untuk situsnya, banyak blogger melakukan cara instan dengan membeli link dari penyedia jasa backlink. Umumnya ini dilakukan untuk memanipulasi PageRank atau untuk mendongkrak rank di indeks google. Percayalah google akan dengan cepat mendeteksi praktik ini dalam situs anda. Ada banyak contoh di mana situs mendapat sanksi karena melakukan pembelian link untuk menaikkan SEO. Oleh karena itu, adalah sangat bijaksana untuk tidak melakukannya pada blog anda sebelum anda menyesal.

# 3. Link yang Tidak relevan

Link building saat ini telah berkembang dengan berbagai macam cara. Link yang Anda bangun untuk memperkuat profil backlink dari website Anda juga harus relevan dan sesuai dengan niche website. Ketika Anda mencoba untuk membangun link untuk situs Anda, carilah situs berkualitas dengan niche yang sesuai dengan niche blog Anda tersebut. Banyaknya link yang tidak relevan bisa menjadi salah satu alasan untuk Google memberikan sanksi penalty pada blog anda.

# 4. Bertukar Link

Sudah tidak jamannya lagi bertukar link dengan pemilik blog lain untuk meningkatkan SEO situs Anda. Seiring banyaknya praktik tidak baik dan melanggar ketentuan mesin pencari Google, membangun link timbal balik dengan bertukar link adalah sangat tidak di sarankan. Seiring makin teraupdatenya algoritma Google, membangun link timbal balik atau link swapping dapat menjadi alasan yang baik untuk Google memberikan penalty bagi blog anda. Jadi, berhati-hatilah!

# 5. Tumpukan Link pada Footer

Bagian footer dari website sebenarnya adalah bagian yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan struktur navigasi bagi pengunjung. Tapi ada banyak orang yang menggunakan footer situs mereka untuk link juice, cara yang tidak wajar. Maaf, Google tidak mengijinkan praktik ini. Jika Anda pernah melakukan aktivitas trik tersebut, Anda harus segera menghentikannya sebelum blog anda kena penalty.

Satu Update pembaruan algoritmik Google dapat mengakibatkan seluruh situs web atau blog anda terkena penalty. Anda harus selalu tetap berpedoman pada webmaster Google, membangun link dengan cara Natural dan memastikan blog mengikuti semua update algoritma, ini akan membuat blog anda bertahan dan tetap eksis.

Semoga Berguna Bagi Sobat Pahompu

Artikel Blogging Dan SEO - 5 Jenis Link yang Dapat Membuat Blog Terkena Penalty Google, is Posted Under Tags: , , By pahompu | 4.5

MetroWorldHost

Leave a Response