Menjadikan Sistem Operasi Android Sebagai Hotspot

by - 27 November 2016 - App Dan Mobile

Bisakah Menjadikan Sistem Operasi Android Sebagai Hotspot ? – Yup… Seiring membludaknya pemakai smartphone ataupun tablet dengan platform android, sebenarnya dapat memanfaatkan Android sebagai hotspot WiFi untuk dapat berbagi koneksi jaringan internet. Flatform android sudah menerapkan sistem layanan data umum di mana dapat digunakan untuk bisa terkoneksi dengan internet.

Dengan platform Android paket layanan data unlimited, bisa dibeli menggunakan beberapa puluh ribu rupiah saja untuk masa aktif 1 bulan. Anda sudah dapat menggunakan manfaat koneksi internet tanpa batas melalui gadget android,  baik  untuk digunakan sendiri maupun  berbagi dengan sekitar atau yang biasa disebut dengan tethering.

Menjadikan Sistem Operasi Android Sebagai Hotspot - 1

Dengan begini  anda bisa berbagi koneksi internet hanya melalui HP atau gadget Android Anda saja, dan tentunya  Anda harus menggunakan smartphone atau tablet Android juga yang memiliki paket layanan data atau paket pulsa internet. Sebaiknya anda menggunakan paketan yang unlimited.

Sebab jika layanan data yang Anda gunakan dengan menggunakan kuota,  maka kuotanya akan cepat habis karena tersedot oleh penggunaan koneksi internet dari jaringan hotspot WiFi . Metode ini berlaku untuk gadget tablet Android yang menggunakan sistem operasi android froyo ke atas. Eclair ke bawah, fitur ini tidak bisa digunakan. Kecuali dilakukan root terlebih dahulu.

Menjadikan Sistem Operasi Android Sebagai Hotspot - 2

Di bawah ini merupakan langkah-langkah cara agar HP Android Sebagai Hotspot WiFi.

  1. Langkah pertama anda harus masuk ke menu setting atau pengaturan.
  2. klik pilihan “Wireless and Network”.
  3. Kemudian klik pilihan “tethering and portable hotspot”.
  4. Centang pada menu “portable wi-fi hotspot” atau pada beberapa tipe handphone Android lainnya bertuliskan “mobile AP”.
  5. Anda dapat mengatur security dengan memberi password atau untuk setiap user yang ingin terhubung dengan WiFi hotspot anda dapat mengklik menu “configure wifi hotspot” atau bisa juga pada beberapa tipe smartphone lain menunya yaitu “portable wi-fi hotspot setting”.
  6. ,Pada kolom menu “network SSID” atau “network name” secara default sudah diberikan dari produsen,  tapi anda bisa menggantinya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan nama hotspot anda. Anda dapat menggantinya  sesuai dengan kehendak jika diperlukan.
  7. Lalu pada menu di bawahnya yaitu “security” Anda dapat memilih WPA2 PSK, apabila anda menginginkan menggunakan pengaman dengan metode masukan password. Namun apabila anda menginginkan siapa saja dapat terhubung dengan hotspot Anda tanpa harus memasukkan password maka silahkan pilih “open”.
  8. Jika tadi anda memilih mode security dengan WPA2 PSK, Anda dapat membuat password dengan minimal 6 karakter dan password tersebut akan dipakai jika orang lain ingin terhubung dengan hotspot WiFi anda.
  9. Langkah proses setting tadi menjadikan HP atau tablet Android Anda sebagai WiFi hotspot telah finish.
  10. Untuk menonaktifkan pengaturan hotspot Wifi Anda, Anda bisa menghilangkan tanda centang pada menu portable wi-fi hotspot tadi seperti pada panduan No 4 .

Kebutuhan layanan data menuntut kita untuk selaku memiliki paket internet unlimited. Tidak jarang kadang kila harus berbagi layanan data dengan orang yang ada di sekitar demi tuntutan tugas ataupun pemecahan masalah yang informasinya terdapat di internet.

Kebutuhan akan layanan data yang cepat juga membuat hotspot sangat diperlukan. Nah, seperti itulah ulasan mengenai cara menjadikan gadget anda sebagai hotspot wifi. lakukan langkah-langkah di atas untuk mencobanya.

Itulah ulasan mengenai “Menjadikan Sistem Operasi Android sebagai Hotspot”. Semoga ulasan kami bermanfaat sobat pembaca pahompu dan bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya di website kami.

Artikel App Dan Mobile - Menjadikan Sistem Operasi Android Sebagai Hotspot, is Posted Under Tags: , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response