4 Mitos Tentang Pemasaran Afiliasi (Affiliate Marketing) yang Perlu Anda Ketahui

by - 3 May 2017 - Bisnis Online

Ada banyak mitos tentang pemasaran afiliasi dan ini seringkali bisa menyebabkan marketer yang sedang mengelola bisnis ini menjadi mandek atau gagal. Penting bagi Anda untuk memahami beberapa Mitos Tentang Pemasaran Afiliasi ini sehingga Anda dapat membuat keputusan yang benar untuk pertumbuhan bisnis afiliasi Anda di masa depan. Dan perlu diketahui bahwa menyiapkan program afiliasi yang solid akan dapat membuka jalan untuk pendapatan keuntungan tanpa banyak kerumitan yang biasanya dikaitkan dengan menyiapkan inisiatif pemasaran baru.

Mitos Tentang Pemasaran Afiliasi

Mitos Tentang Pemasaran Afiliasi

4 Mitos Tentang Pemasaran Afiliasi (Affiliate Marketing) yang Perlu Anda Ketahui


1. Sistem Afiliasi Cepat dan Mudah Dikelola

Salah…, Pemasaran afiliasi adalah bisnis dengan banyak pekerjaan, dan dalam pada situasi tertentu anda akan menemukan banyak persaingan sehingga Anda tidak bisa tidak kerja keras dan tidak bisa menghasilkan uang dengan segera. Ada banyak yang mengnggap bahwa dalam bisnis afiliasi yang perlu dilakukan hanyalah menyiapkan situs dan memilih niche afiliasi dan kemudian membiarkannya berjalan dengan sendirinya. Namun menurut Survey Three Ladders Marketing, hanya 0,6% bisnis afiliasi yang mereka survei masih bisa bertahan sejak 2013. Itu berarti bahwa pemasaran afiliasi membutuhkan waktu dan usaha untuk membangun dan menghasilkan uang.

Bisnis afiliasi pemasaran bergantung pada membina hubungan. Anda dapat mendorong hubungan ini dengan:

  • Membawa mitra yang tepat ke dalam bisnis Anda
  • Mencari kemitraan yang lebih baik dan lebih efisien
  • Memperbarui konten Anda secara teratur untuk menjaga dan menyesuaikan hal-hal baru dan segar.

Situs ata Web hanya hanya akan membantu membawa lalu lintas ke bisnis Anda; Dan anda bertanggung jawab untuk mengkonversi lalu lintas tersebut menjadi suatu keuantungan.


2. Supaya Sukses, Maka Harus Dicari Niche Populer dan Menguntungkan

Banyak perusahaan bahkan tidak mau repot-repot untuk mencoba program pemasaran afiliasi karena menurut mereka pasar untuk priduk mereka terlalu sedikit. Dilain sisi Beberapa perusahaan justru mencoba dan masuk ke niche yang lebih besar peminatnya walaupun sebenarnya mereka tidak memiliki minat dan tidak paham pada niche tersebeut.

Memang benar niche populer dalam bisnis afiliasi bisa membawa sukses atau keuntungan yang lebih baik, tapi bukan berarti tanpa itu Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk sukses. Tetaplah fokus dengan tujuan dan pernyataan misi bisnis Anda dan pahami serta temukan relevansi cara kerja anda sehingga anda merasa nyaman.


Affiliate Marketing - Bisnis Online Terbaik Buat Pemula


3. Affiliate marketing adalah strategi Usang

Karena algoritma baru Google untuk SEO terus berkembang dan berubah atau di perbaharui, membangun tautan atau link menjadi ketinggalan jaman dan dapat menghambat aktivitas afiliasi. Jika ini menjadi permasalahan bagi anda, pahamilah, sebenarnya masih ada banyak cara baru dalam teknik SEO untuk membangun merek Anda. (Baca: 12 Aspek SEO Paling Penting Untuk Membangun Website)

Anda mungkin menemukan beberapa masalah tautan dengan Google jika Anda tidak mengelola program Anda, namun sebagian besar gagasan tentang pemasaran afiliasi masih tetap di pertahankan dan menjadi tujuan utama Google – dengan menawarkan sumber relevan dan terkait lainnya kepada konsumen.


4. Supaya Sukses Maka Produk Harus di Di Affiliate Sebanyak Mungkin

Cara terbaik untuk berpikir tentang pemasaran afiliasi adalah kualitas melebihi kuantitas. Ada banyak situs web kecil yang akan mempromosikan produk Anda, namun kuncinya adalah temukan dan tetapkan sejumlah kecil mitra yang menjadi pengirim lalau lintas nyata ke bisnis anda. Sebagai contoh, sebuah perusahaan jasa pengelolaan ekuitas memiliki lebih dari 20.000 pebisnis yang mengafiliasi bisnisnya, namun hanya sekitar 25 dari 20.000 tersebut yang justru memberikan 85% pada keuntungan bisninya.

Kiriman lalu lintas nyata akan bergantung pada penempatan afiliasi yang tepat, besar atau kecil, yang mendorong hasil. Menurut studi yang sama yang pernah dilakukan oleh Three Ladders Marketing, lalu lintas paling banyak untuk afiliasi didorong oleh SEO, 79% dan media sosial, 60%.


Meskipun penelitian menunjukkan bahwa pemasaran afiliasi tidaklah mudah, tapi ingatlah untuk tetap menumbuhkan hubungan, fokus pada niche Anda, fokus pada beberapa afiliasi utama, dan ciptakan sebuah sistem yang menghasilkan kinerja bagi pengiklan dan afiliasi Anda sehingga dapat mendorong keuntungan dan konversi.

Salam Sukses.

Artikel Bisnis Online - 4 Mitos Tentang Pemasaran Afiliasi (Affiliate Marketing) yang Perlu Anda Ketahui, is Posted Under Tags: , , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response