Penalty Google Penguin dan Panda, Penyebab Dan Cara Memperbaikinya

by - 27 January 2017 - Blogging Dan SEO

Apa itu Penalty Google Penguin dan Panda ? Google berkomitmen untuk memberikan penggunanya akses informasi yang akurat dan konten yang unik. Dengan cara meng update algoritma nya untuk memberikan daftar web terbaik. Google terus memperbaiki kualitas hasil pencarian untuk menghilangkan konten berkualitas buruk dan meningkatkan hal-hal yang baik ke puncak SERPs.

Dua nama besar dalam Penalty pencarian adalah Panda dan Penguin. Google memiliki beberapa aturan, yang perlu Anda ikuti untuk tetap memiliki peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari Google, bila peringkat blog Anda keluar dan jatuh dari urutan teratas. Itulah penalty google.

Penalty Google Penguin dan Panda, Penyebab Dan Cara Memperbaikinya

Penalty Google Penguin dan Panda, Penyebab Dan Cara Memperbaikinya

Google dapat menghukum website Anda untuk salah satu dari dua alasan. Salah satunya adalah karena penggunaan SEO metode manipulatif untuk meningkatkan peringkat situs, dan lainnya adalah layanan dan pengalaman buruk dari web kepada orang-orang yang mengunjungi situs tersebut.

BACA JUGA : 5 Trik Black Hat SEO yang Harus Anda Hindari

Penalty Panda berhubungan dengan kualitas konten situs Anda, sementara penguin berkaitan dengan over optimasi melalui penciptaan backlink manipulatif dan tidak wajar. Google mengupdate algoritmanya untuk meningkatkan kualitas Panda dan Penguin dan memeriksa apakah situs mengikuti pedoman Google atau tidak.

Cara Mengidentifikasi Penalty Google Penguin dan Panda:

Untuk mengidentifikasi Penalty Google Penguin dan Panda. Pertama-tama, Anda perlu mendiagnosa mengapa peringkat website Anda drop. Apakah itu penalti? Jika demikian, Jenis Penalty apakah yang melakukannya; Panda atau Penguin?

Log on ke Google Analytics dan perhatikan apakah penurunan ini tren nya lambat atau tiba-tiba. Jika penurunan peringkat ini tiba-tiba, kemungkinan besar website Anda telah menjadi korban dari salah satu hukuman google.

Cara Mengidentifikasi Penalty Google Penguin dan Panda

Sekarang, periksa apakah itu Penalty Google Penguin dan Panda. Anda dapat memeriksa situs seperti Moz, twitter akun untuk melihat apakah google merilis update pada hari itu. Jika Panda diperbarui pada hari itu, maka anda terkena hukuman Panda. Demikian pula, jika Penguin melak pembaruan pada hari yang sama, itu adalah Penalti Penguin.

Jika Anda tidak dapat menemukan update algoritma, beberapa tanda-tanda peringatan dapat memberitahu Anda tentang jenis hukuman.

Panda Membenci Duplikat Konten:

Jika Anda memiliki konten berkualitas rendah atau memiliki duplikat konten di situs Anda, Anda sudah terkena penlty algoritma Panda.

Penguin Membenci Link yang Tidak Wajar:

Jika blog anda banyak memiliki backlink dari domain kualitas rendah, atau Anda telah membeli link dari situs web tersebut, Anda telah terkena hukuman penguin. Anda dapat mendiagnosa penalti penguin menggunakan alat Fruition, yang juga membantu dalam mendiagnosis hukuman penalty google Panda.

Cara Memperbaiki Blog Yang Terkena Penalti Google PandaCara Memperbaiki Blog Yang Terkena Penalti Google Panda:

Untuk memperbaiki Penalty Google Panda, Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

  • Lihat apakah website Anda memiliki konten duplikat. Ganti dengan konten kualitas tinggi, unik, informatif dan menarik.
  • Lihat apakah konten di website Anda over optimized. Tulis ulang konten dengan kepadatan kata kunci tidak lebih dari 4 sampai 5%.
  • Lihat melalui crawler (Moz Crawler misalnya) untuk duplikat URL. Urutkan dan perbaiki masalah dengan url dinamis dan hapus laman duplikat.
  • Setiap laman harus memiliki meta tag unik
  • Meta tag dan konten situs tidak boleh over optimized, dan bebas dari kesalahan tata bahasa.
  • Penggunaan sinonim untuk kata kunci dapat anda gunakan untuk membantu menyeimbangkan kepadatan kata kunci.
  • Perbaiki link juice di Home, terutama link di daerah footer.
  • Hindari skema pertukaran link (link exchange schemes).
  • Hindari cloaking, dengan menyembunyikan konten dari pengguna langsung, atau ditujukan hanya untuk mesin pencari.

Cara Memperbaiki Blog Yang Terkena Penalti Google PenguinCara Memperbaiki Blog Yang Terkena Penalti Google Penguin:

Jika Anda telah terlanjur membuat backlink spam di masa lalu, Anda mungkin perlu menyewa seorang ahli pemulihan penguin atau kalau anda paham bisa melakukannya sendiri. Atau bila sudah tidak bisa di perbaiki lagi, maka imbangi dengan membuat banyak konten unik menarik dan informatif, untuk menyebarkan citra positif dari situs Anda dan menciptakan brand awareness.

Backlink spam bisa saja berasal dari situs kualitas buruk, link farm, situs social bookmarking, over optimasi anchor teks di blog komentar, posting forum, dan backlink berlebihan dari satu domain.

LIHAT JUGA : Daftar Situs Penyedia Backlink Berkualitas Ala Blogger Richard Marriott

Jika Anda berpikir backlink dari situs dengan IP berbeda akan bekerja, jawabannya adalah TIDAK, Anda tidak akan bisa memanipulasi backlink sama sekali, fokuslah pada brand awareness Blog dan konten yang menarik untuk menciptakan nilai lebih bagi pembaca dan pengunjung, sehingg orang akan senang membaca, dan membagi konten dan situs anda dengan pengguna internet lainnya.

Semoga Bermanfaat dan Salam Blogger

Artikel Blogging Dan SEO - Penalty Google Penguin dan Panda, Penyebab Dan Cara Memperbaikinya, is Posted Under Tags: , , , , By pahompu | 4.5

MetroWorldHost

Leave a Response