Tips Memilih Hosting Untuk Website

by - 15 December 2016 - Blogging Dan SEO

Tips Memilih Hosting Untuk Website – Meski banyak perusahaan hosting gencar mengiklankan diri bahwa merekalah yang terbaik, serta memberikan iming-iming harga murah, service berkualitas, 99% uptime, spesifikasi server no.1, Unlimted, dll. Tapi apakah semua itu benar? Jawabannya tidak selalu, sebab iklan-iklan terkadang hanya sebatas janji dan seringkali tidak sesuai harapan dantidak sesuai dengan kebutuhan.

Jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli layanan hosting yang nantinya akan anda dipakai, sebaiknya, anda perbanyak informasi mengenai apa dan bagaimana server hosting itu. dan berikut kami ulas Tips untuk anda bagaimana memiilih hosting yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips Memilih Hosting Untuk Website

Tips Memilih Hosting Untuk Website

1. Pilih Lokasi Server

Anda harus memahami dan menentukan dimana audience (pembaca) dari situs anda berada, jikalau situs anda berbahasa Indonesia tentunya sasaran anda adalah masyarakat yang berdomisili di Indonesia dan sebaiknya anda memilih server yang lokasinya di Indonesia, dan seandainya situs bahasa Inggris dan sasaran audien nya orang luar sebaiknya anda mencari server dengan lokasi di USA.

Perbandingan mudahnya begini, Server luar negeri bila diakses dari Indonesia bakal 30%-50% lebih lambat dibandingkan lokasi server Indonesia. dan Vice Versa (sebaliknya).

2. Perhatikan Spesifikasi Server Yang Dipakai

Semakin tambah hari Teknologi juga semakin Maju, anda seharunya juga memperhatikan spesifikasi Server yang di paparkan oleh penyedia Hosting yang sedang anda bidik, periksa dan cermati server yang mereka gunakan, jangan sampai server yg mereka gunakan adalah server Abal Abal dan ketinggalan jaman.

3. PHP Memory dan Upload Makasimal

Informasi mengenai PHP memory dan Upload Maksimal yang disediakan merupakan hal yang paling jarang diinformasikan oleh perusahaan webhosting, padahal ke dua hal tersebut sangat penting bagi kelangsungan website anda.

Idealnya PHP Memory yang diperlukan adalah minimal 40MB dan Upload Makasimal 2MB, untuk situs ber-platform WordPress dengan banyak plugin terinstall. anda harus sudah memakai versi PHP 5 dan MySQL 5.

4. Pilihan Paket yang Disediakan

Pilihan paket situs hosting tersedia bermacam-macam,  mulai dari spesifikasi server, bandwith, Pemakaian disk space, akun email, sub-domain, dll. Sebaiknya anda teliti dahulu paket yang sesuai kebutuhan anda; dengan area harddisk 250MB dan bandwith 20GB/bulan harusnya sudah memadai seandainya situs anda tergolong baru dirintis.

5. Control Panel

Ini juga sangat penting, Control Panel memastikan anda memilik Hak penuh atas apa dan bagaimana, Hosting akan anda atur dan manage.  Tanyakan ke situs hosting, control panel yang mereka sediakan. Pilihlah yang memakai cPanel.  Dengan control panel ini anda bisa melakukan setting, backup, dan hal lain seperti migrasi seandainya nanti anda memutuskan untuk memindahkan website anda.

Beberapa situs penyedia hosting,  mencoba menghemat biaya operasional mereka dengan mengistallkan control panel buatan mereka sendiri, dan ini akan susah dioperasikan khususnya bagi pemula. Sebaiknya anda hindari penyedia hosting semacam ini.

6. Umur dan Kredibilitas Perusahaan Situs Hosting

Meskipun usia bukanlah patokan suatu perusahaan webhosting lebih baik dibandingkan lainnya, tetapi setidaknya anda bisa menilai Pengalaman operasional dan kestabilan perusahaan penyedia hosting tersebut.  Semakin lama umur operasional suatu perusahaan webshosting tentunya, semakin tinggi tingkat kepercayaannya dibanding perusahaan webhost yang masih baru

Demikian ulasan Tips Memilih Hosting Untuk Website anda semoga bermanfaat buat sobat pahompu.com

 

Artikel Blogging Dan SEO - Tips Memilih Hosting Untuk Website, is Posted Under Tags: , , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response