20 Situs Penyedia Gambar Gratis untuk Blog atau Media sosial Anda

by - 9 September 2016 - Blogging Dan SEO

Hari ini kita akan bahas menganai 20 Situs Penyedia Gambar Gratis untuk Blog atau Media sosial Anda. yah.. Terkadang untuk mencari Photo /Image gratisan amat sangat sulit. Berbeda Jika Anda menggunakan repositori Gambar berbayar seperti www.iStockphoto.com atau www.Shutterstock.com, hak dan tanggung jawabnya jelas: Anda membayar dan anda dapat hak untuk menggunakan gambar, dan atribusi tidak diperlukan.

Namun, jika Anda memilih untuk memakai layanan Situs Penyedia Gambar Gratis–yah.. freee, mengapa tidak bisa? — tetapi memang sering membingungkan untuk mengetahui bagaimana dan apakah diperbolehkan untuk menggunakan foto-foto itu, dan atau apakah (jika ada) atribusi diperlukan.

Situs Penyedia Gambar Gratis

its free

Artikel ini akan memberi Anda 20 daftar Situs Penyedia Gambar Gratis yang 100 tanpa bayar dan dapat digunakan pada blog Anda atau posting media sosial. Dan berita baiknya buat anda? Semua situs di bawah ini menawarkan foto di bawah Domain publik (Public Domain) atau lisensi Creative Commons Zero (CC0). Ini berarti atribusi (link) tidak diperlukan.

Baik tapi sebelumnya untuk menambah wawasan saya jelaskan secara singkat kategori hak cipta, berikut adalah gambaran singkat dari tiga jenis utama:

Public Domain–gambar dalam domain publik adalah karya cipta yang telah kadaluarsa atau pencipta yang telah melepaskan semua hak-nya. Ini gratis digunaan pribadi atau komersial. Ada satu pengecualian terhadap kebijakan “free for all use”/”gratis untuk semua penggunaan” untuk foto dalam domain publik: jika Anda menggunakan gambar milik/dari seseorang yang dikenali, Anda mungkin perlu mendapatkan izin untuk menggunakan foto tersebut. Beberapa situs yang menawarkan foto tersebut sudah membuat syarat dan aturan cara pemakaiannya, jadi jika Anda merasa ragu, silahkan periksa kembali syarat dan aturan yang diterapkan oleh penyedia gambar.

Royalty Free–atau bebas royalti, ini berarti bahwa pembeli membayar sejumlah biaya dan kemudian dapat menggunakan gambar tanpa membayar tambahan royalti atau biaya lisensi. Ini juga berarti pembeli tidak harus memberikan atribusi. Ini adalah model yang digunakan oleh situs berbayar penyedia foto.

Creative Commons (CC)–fotografer sering memakai lisensi ini dan foto di bawah Creative Commons (CC) berarti gambar dapat digunakan dengan memperhatikan aturan lisensi CC tertentu. Sebagai contoh, lisensi CC0 berarti pemilik telah melepaskan semua hak untuk karya- nya, sementara CC 2.0 mengharuskan pengguna untuk memberikan atribusi.

Sejauh ini perlu diketahui Lisensi CC0 adalah yang paling fleksibel, karena menyebutkan:

CC0 enables scientists, educators, artists and other creators and owners of copyright or database-protected content to waive those interests in their works and thereby place them as completely as possible in the public domain, so that others may freely build upon, enhance and reuse the works for any purposes without restriction under copyright or database law.

“CC0 memungkinkan ilmuwan, pendidik, seniman dan pencipta lain dan pemilik hak cipta atau dilindungi database konten untuk melepaskan kepentingan mereka dalam pekerjaan mereka dan dengan demikian menempatkan mereka sepenuhnya (mungkin) dalam domain publik, sehingga orang lain dapat bebas membangun, meningkatkan dan kembali bekerja untuk tujuan apapun tanpa batasan undang-undang hak cipta atau database.”

Harap dicatat bahwa situs yang terdaftar di bawah menerapak Lisensi domain publik dan/atau creative commons, dan tidak memerlukan atribusi. Penulis telah mencoba memriksa dengan teliti lisensi yang digunakan setiap situs tersebut. Namun, silakan lakukan Penelitian atau Penyelidikan lebih lanjut sebelum menggunakan gambar dari situs di bawah ini, terutama jika berencana untuk menggunakannya untuk tujuan komersial.

20 Situs Penyedia Gambar Gratis, Photo/Image Yang menerapkan Lisensi Creative Commons 0 (CC0) dan atau Public Domain.

1. Pixabay–salah satu Database besar penyedia foto domain

2. New Old Stock–foto foto antik dalam arsip publik di internet

3. Unsplash–10 foto baru high-quality tersedia setiap 10 days. lisensi CC0

4. Foodie’s Feed–foto foto makanan/kuliner High-resolusi. bebas pakai tanpa atribusit attribution; tapi apa salahnya anda kasih atribusi sebagai terimakasih.

5. Death to the Stock Photo–foto gratis untuk pemakaian commercial. Bila anda mau setiap bisa bulan dikirimkan ke inbox anda bila anda mendaftar. Tetapi anda tentunya tidak punya hak untuk mengklaim-nya sebagai milik anda.

6. Magdeleine–Menyediakan Photo High Resolusi setiap hari

7. Public Domain Archive–Semua gambar benar-benar gratis untuk penggunaan pribadi atau komersial, tidak ada link atau atribusi yang diperlukan.

8. Good Free Photos – Gambar berlisensi Public domain yang di jepret atau di kreasikan pemilik situsnya sendiri. Photonya khususnya menampilkan tempat tempat yang menakjubkan.

9. Free Range Stock–Menyediakan gambar resolusi tinggi, tetapi anda perlu mendaftar untuk mengasesnya, disarankan anda menambahkan sumber dalam pemakaian dan tentunya anda dilarang menjual-photo photonya.

10. Pickup Image–Database pencarian untuk photo domain publik.

11. Photogen–Gratis untuk penggunaan pribadi atau komersial, tetapi photo dilarang untuk dijual kembali atau redistribusi

12. Gratisography–koleksi gambar yang menakjubkan yang diambil oleh fotografer Ryan McGuire. Semua foto yang disediakan di bawah CC0.

13. Skitterphoto–Semua foto yang disediakan di bawah CC0.

14. Life of Pix–Photo Berkualitas, domain publik, tanpa batasan hak cipta.

15. Pexels–Database pencarian untuk photo domain publik dengan lisensi CC0.

16. Morgue File–Anda bebas untuk menggunakan gambar dari web ini untuk tujuan pribadi atau komersial, tetapi Anda tidak dapat mengklaim kepemilikan mereka.

17. SplitShire–Photo gratis tanpa batasan hakcipta.

18. 1 Million Free Pictures–penyedia gambar gambar gratis domain publik yang diambil oleh photografer amatir.

19. pdpics–penyedia gambar gambar gratis domain publik yang diambil oleh team photografer-pemilik situs.

20. Flickr: Creative Commons–Akses ke semua Flickr foto diurutkan berdasarkan lisensi. Hal ini memungkinkan Anda untuk menemukan gambar di bawah domain publik, lisensi non-komersial, lisensi atribusi, dll. Pastikan Anda memilih ‘Domain publik’ untuk menemukan gambar yang tidak memerlukan atribusi.

Semoga daftar 20 Situs Penyedia Gambar Gratis untuk Blog atau Media sosial Anda ini bisa Bermanfaat, buat sobat pahompu.

Artikel Blogging Dan SEO - 20 Situs Penyedia Gambar Gratis untuk Blog atau Media sosial Anda, is Posted Under Tags: , , , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response