5 Trik Black Hat SEO yang Harus Anda Hindari

by - 13 December 2016 - Blogging Dan SEO

Jika Trik white hat SEO adalah praktek optimasi SEO yang Natural dan BerEtika, maka jelas Trik black hat SEO adalah kebalikan nya. Blogger yang melakukan Trik black hat SEO adalah blogger yang tidak jujur dalam upaya untuk memanipulasi System mesin pencari untuk memberikan situs mereka peringkat yang lebih tinggi.

Metode black hat SEO ini banyak digunakan oleh perusahaan baru yang mencari kenaikan Popularitas dan peringkat secara instan dan cepat di Internet, biasanya yang paling sering memakainya adalah Pegiat afiliasi. Namun, bagaimanapun juga peringkat yang di dapatkan dari praktik dan Trik black hat SEO, tidaklah berumur panjang karena Mesin mesin pencari selalu meng update systemnya dan menempatkan teknik teknik black hat SEO ini di daftar paling atas yang harus di basmi.

5 Trik Black Hat SEO yang Harus Anda Hindari

Ada banyak blogger yang menerapkan black hat SEO, seperti banyaknya blogger yang menerapkan white hat SEO, dan kadang-kadang orang yang menerapkan teknik black hat SEO tidak menyadari kalau mereka melakukan sesuatu yang salah. Jadi yang harus dipahami dan harus mengerti adalah, jika Anda mencoba untuk menipu atau memanipulasi suatu hasil SEO dengan cara apapun (dan selama itu keluar dari Jalur aturan SEO yang sudah di sarankan oleh Mesin Pencari), maka Anda telah melakukan black hat SEO.

Mari kita coba bahas 5 Trik Black Hat SEO yang paling umum dan paling sering menggoda untuk di lakukan dalam dunia blogging, dan Anda harus menghindari nya supaya situs dan usaha online anda tetap stabil dan aman di mata mesin pencari.

5 Trik Black Hat SEO yang Harus Anda Hindari

1. Keyword Stuffing / Beternak Keyword

Adalah mengisi atau meletakkan terlalu banyak kata kunci dan terkadang dengan kata kunci yang tidak relevan di dalam konten, ini merupakan cara yang banyak ditemukan dan di gunakan oleh blogger. Kabarnya teknik ini bisa mendorong peringkat situs dengan cepat di indeks situs pencari.

Tetapi percayalah pengunjung tidak akan bisa berlama lama di situs anda karena mendapatkan konten yang berisi kata kata tidak penting, tidak relevan dan kacau, dan perilaku pengunjung ini (Sering di sebut sebagai Bounce Rate) tentu juga tentu menjadi dasar penilaian system mesin pencari terhadap situs tersebut, dan bersiaplah. Tak lama blog yang menerapkan perilaku ini akan terdegradasi Jauh ke Bawah peringkat. bahkan terkadang Deindeks.

2. Automated Content / Konten Otomatis

Konten adalah raja, dan atas dasar ini banyak pegiat program yang telah membuat program untuk menambahkan konten secara otomatis untuk di pakai di situs, semacam Plugin AGC misalnya.

Yah… situs tersebut memang akan terisi secara otomatis dengan konten yang banyak dan teknik ini terlihat murah, tetapi bagaimanapun, Hasilnya nantinya adalah Masalah besar, karena praktek ini Jelas jelas adalah Copy Paste atau Plagiarism (Plagiat/Peniruan), dan terkadang secara Tata Bahasa, konten konten dari hasil teknik ini, terlihat Kacau sehingga sangat mempengaruhi kenyamanan pembaca, dan tentunya dua hal ini: Copy Paste (Palgiat) dan Rendahnya tingkat kesukaan Audiens akan mempengaruhi Peringkat situs pengguna teknik ini, sama seperti hal no. 1 diatas sangat berpengaruh terhadap Bounce Rate.

3. Unrelated Link Exchanges / BackLink Yang Tidak Relevan

Efektivitas Berbagi tautan dalam SEO sampai saat ini memang masih diperdebatan. Tapi selama Anda berbagi link dengan situs yang relevan hal itu tentu masih bisa diterima. Namun, beberapa blogger melakukannnya secara ekstrem dengan melakukan berbagi link dengan setiap situs apapun di luar situsnya, tanpa melakukan Filter dan melihat kualitas dari situs tersebut bahkan walaupun NICHEnya berbeda. Ini akan berbahaya dan pada saatnya Url Url Blof anda akan ditandai system mesin pencari sebagai SPAM, dan hal ini adalah yang paling di benci system mesin pencari.

4. Link Doorways / Link Palsu

Anda di perbolehkan untuk membuat sebayak banyaknya konten atau laman di website Anda, sebanyak server Anda mampu menampungnya. Secara teoritis, Juataan laman pun tidak masalah. Tetapi Jelas Anda tidak akan sanggup untuk melakukannya, tetapi beberapa orang mengakalinya dengan membuat jutaan laman dan konten palsu (Fake) dalam bentuk link atau Sitemap dan mensubmitnya ke mesin pencari, dengan tujuan untuk membuat lebih banyak indeks di mesin pencari padahal Linknya hanya menuju ke satu atau beberapa laman, inilah yang dinamakan dengan Link Doorways dan ini benar-benar tidak etis dan Illegal.

5. Invisible Text / Teks Tak Terlihat

Salah satu metode paling licik dalam SEO adalah Trik Inviseble Text atau teks tak terlihat, teknik teks tak terlihat kadang-kadang digunakan untuk menebar link di situs dengan mengelabui pengunjung. Blogger akan mengubah font dengan warna yang sama persis dari latar belakang situs, sehingga tidak bisa dilihat oleh mata manusia, dan kemudian area itu diisi penuh dengan kata kunci dan link dengan maksud mesin pencari dapat membacanya. Dan ini jelas jelas adalah penupuan dan manipulasi.

SEO oleh mesin pencari bukanlah suatu aturan Mutlak yang Harus anda terapkan, mesin pencari saat ini sudah banyak memperbaharui systemnya.  Bersabarlah melakukan suatu hal, walaupun blog anda terlihat lamban pertumbuhannya, tetapi selama anda melakukannya di jalur yang benar.. Pada saatnya Mesin mesin pencari akan menandai situs anda sebagai situs yang mempunyai kredibiltas tinggi, dan tentunya itu menjadi keutungan bagi situs dan usaha online anda.

Itulah 5 Trik Black Hat SEO yang Harus Anda Hindari.  Menjadi blogger yang jujur adalah penting jika Anda berharap untuk mendapatkan keberhasilan yang stabil, berkepanjangan dan meningkat terus.

Menggunakan teknik black hat SEO ini sangat dipastikan akan menghancurkan kerja keras anda dan berakhir dengan sia sia, jadi Ingatlah untuk selalu menjauhi taktik dan teknik ini.

Semoga bermanfaat buat sobat pahompu.com.

Artikel Blogging Dan SEO - 5 Trik Black Hat SEO yang Harus Anda Hindari, is Posted Under Tags: , , By pahompu | 4.5

2 Comments

  1. kalau fake sitemap bahaya ga ya?

  2. fake sitemap itu menurut saya sangat rentan Gan, namanya saja sudah fake… itu sama saj dengan SPAM hati hati, saya sudah pernah kena — waktu itu blog saya Lirik Lagu, langsung deindex.

Leave a Response