Cara Memilih Template Blog Seo Friendly

by - 9 February 2017 - Blogging Dan SEO, Themes

Cara memilih template blog seo friendly – untuk membangun sebuah blog yang berkualitas tentu pemilihan template yang akan di gunakan menjadi faktor yang sangat penting untuk blog kitakesalahan dalam memilih template dapat menyebabkan artikel blog kita susah terindeks google, selain itu juga dapat membuat pengunjung merasa malas untuk datang kembali ke blog kita.

Saat ini banyak blogger yang memilih menggunakan template seo friendly, terlebih lagi dengan munculnya update algoritma google terbaru yaitu google mobile geddon, dalam mobile geddon menekankan bahwa semua situs yang di index oleh google harus memiliki fitur mobile friendly, oleh karena itu pemilihan template yang seo friendly terbaik bisa dianggap sebagai suatu keharusan agar blog kita.

Cara Memilih Template Blog Seo Friendly

Manfaat Template Seo Friendly

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dengan menggunakan template yang seo friendly pada blog kita,

1. Mempercepat Indexing Google

Apabila blog kita masih tergolong blog baru, sebaiknya kita menggunakan template yang seo friendly karena dapat mempercepat proses pengindeksan artikel yang ada di dalam blog kita, sehingga blog kita lebih mudah untuk memperoleh traffic dari search engine.

2. Meningkatkan Nilai SEO

Menggunakan template yang SEO Friendly, secara otomatis nilai seo blog kita akan meningkat dengan sendirinya tanpa harus susah payah untuk optimalisasi SEO blog.

Sehingga kalian tidak perlu melakukan optimalisasi secara manual dengan memodifikasi kode blogmu tersebut, karena kalian hanya perlu memakai template yang seo friendly saja. Namun jika kalian memiliki keahlian, kalian bisa memberikan optimalisasi tambahan agar templatenya menjadi semakin joss hehe.

Ciri – ciri Template SEO Friendly dan Cara Memilih Template Blog Seo Friendly

Untuk memudahkan kalian dalam memilih dalam template blog yang seo friendly, saya akan coba untuk memberikan indikator atau ciri yang harus ada di dalam template tersebut,

Tips #1 Fast Loading (Loading Cepat)

Mengapa indikator fast loading berada di urutan pertama ?, alasannya sih simpel saja, selain karena pertimbangan seo, faktor lainnya yaitu karena tidak semua pengguna internet di indonesia memiliki akses internet yang cepatnah supaya blog kita bisa diakses dengan cepat oleh pengunjung, maka pilihlah template dengan desain yang sederhana dan ringan. Lihat : Template WordPress Gratis – FastNews Light

Tips #2 Responsive

Template responsive design adalah sebuah template blog yang memiliki kemampuan khusus untuk menyesuaikan lebar halamannya sesuai dengan ukuran layar yang mengaksesnya,misalnya ketika saya mengakses artikel di blog ini melalui laptop maka secara otomatis menyesuaikan lebar halamannya yaitu sekitar 1366 px, begitu pula ketika diakses dengan menggunakan device lainnya.

Manfaatnya sangat besar bagi para pengunjung, saat membaca artikel di blog kita, mereka tidak perlu melakukan zoom agar tulisan dapat di baca dengan jelas, karena secara otomatis lebar halamannya akan menyesuaikan ukuran device yang pengunjung gunakan. Lihat : Template WordPress Gratis POINT, Full SEO dan Responsive Terpopuler

Tips #3 Terdapat Navigasi Breadcrumbs

Fungsi utama dari breadcrumbs adalah untuk memudahkan navigasi blog kita, hal ini sangat disarankan agar blog kita menjadi lebih mudah di indeks oleh googleselain itu bisa juga untuk memudahkan di terima ketika daftar adsense loh, karena banyak blogger yang mengalami gagal daftar adsense karena navigasi blog nya yang kurang baik.Fungsi lainnya dari breadcrumbs ini memudahkan pengunjung untuk mengetahui dimana posisi artikel dalam blog kita berada. Biasanya format breadcrumber dalam blog seperti inihome > catagory > judul artikel blog

Tips #4 Menggunakan Tag Heading Dengan Benar

Ciri template blog seo friendly selanjutnya yaitu terdapat penggunaan struktur tag heading yang benar, misalnya saja dalam sebuah homepage, tag h1 untuk judul blog, tag h2 untuk judul artikel, dan tag h3 untuk widget. Oh ya dalam sebuah blog, penggunaan tag h1 hanya boleh berjumlah 1 saja.

Untuk mengeceknya kalian bisa menggunakan plugin seo quake yang bisa kalian dapatkan secara gratis, nah dengan menggunakan struktur tag heading dengan benar, blog kalian akan terlihat lebih rapi dan enak untuk di baca.

Tips #5 Sidebar Sebelah Kanan

Tips terakhir cara memilih template blog seo friendly yaitu didalam template terdapat 2 kolom, kemudian pilihlah yang menggunakan sidebar di sebelah kanan, mengapa demikian karena untuk memberikan kenyamanan pengunjung dalam membaca artikel di blog kita.

Selain itu, mesin pencari seperti google search juga membaca artikel kita dari kiri ke kanan, maka dengan memilih template yang memiliki sidebar di sebelah kanan dapat membantu mempercepat indexing yang dilakukan oleh mesin pencari tersebut.

Nah itu tadi artikel tentang cara memilih template blog seo friendly, selanjutnya kalian bisa cek apakah template yang kalian gunakan saat ini sudah memenuhi kriteria atau indikator indikator diatas atau belum, jika belum kalian bisa segera memperbaikinya, agar template kalian menjadi template yang seo friendly dan di sukai oleh google.

Salam Blogger.

Artikel Blogging Dan SEO, Themes - Cara Memilih Template Blog Seo Friendly, is Posted Under Tags: , , By pahompu | 4.5

Leave a Response