Kenali Maksud Jenis-jenis Browser Error Ini

by - 24 January 2017 - Blogging Dan SEO, Komputer

Tidak jarang dari kita mendapatkan peringatan error pada browser sementara browsing. Namun, apakah Anda tahu maksud peringatan tersebut? Setiap peringatan yang muncul sebenarnya memiliki arti yang berbeda untuk memperingatkan user atas akses yang tidak benar atau mungkin koneksi yang tidak menjangkau browser. Berikut jenis-jenis browser error beserta maksudnya :

Jenis-jenis Browser Error

1. Certificate Error

Certificate Error - Jenis-jenis browser errorCertificate Error atau kesalahan sertifikat menunjukka adanya kesalahan dengan enkripsi HTTPS. Setiap website pada dasarnya memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh pihak otoritas sertifikat terpercaya. Browser akan memeriksa sertifikat setiap website yang akan Anda akses sebelum menyambungkannya. Jika peringatan ini muncul, berarti sertifikatnya mengalami kesalahan, atau terdapat beberapa user yang meniru situs tersebut tanpa didukung sertifikat yang valid. Kemungkinan lainnya adalah website terbut gagal memperbaharui sertifikat sehingga dibaca sebagai kesalahan oleh browser Anda.

2. 404 Not Found

404 Not Found - Jenis-jenis browser errorPeringatan ini paling sering kita dapatkan ketika browsing. Peringatan ini akan muncul ketika Anda mencoba mengakses halaman yang tidak ada. Bisa saja karena Anda salah memasukkan alamat halaman atau kemungkinan website tersebut telah dihapus atau telah berganti nama. Jika Anda mendapat peringatan ini, maka periksa kembali halaman web dan pastikan memasukkan alamat web yang benar.

3. Server Not Found

Server Not Found - Jenis-jenis browser errorSalah satu jenis-jenis browser erroryang sering ditemukan adalah Server Not Found ini yang menandakan bahwa ada kesalahan saat menginput alat website yang akan dituju. Peringatan ini mirip dengan 404 Not Found, namun peringatan Server Not Found lebih sering ditemukan di browser Google Chrome atau Mozilla Firefox. Kemungkinan lainnya adalah DNS server Anda sedang down saat browser berusaha menjangkau alamat website.

4. Unable to Connect

Unable to Connect - Jenis-jenis browser errorPeringatan ini akan muncul ketika terjadi kesalahan sambungan saat Firefoc atau Google Chrome berusaha menjangkau alamat website yang akan diakses. Peringatan ini menandakan bahwa browser Anda telah menghubung server DNS dan mengidentifikasi bahwa alamat website telah valid. Namun, browser tidak dapat menerima respon dari server web tersebut ketika berusaha menyambungkannya.

5. Phishing and Malware Warnings

Phishing and Malware Warnings - Jenis-jenis browser errorJenis-jenis browser error yang terakhir adalah Phishing and Malware Warnings yang menandakan adanya phishing atau pemalsuan website dan mendeteksi keberadaan Malware. Beberapa browser seperti Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer secara rutin mengunduh daftar situs berbahaya. Website yang masuk dalam daftar situs berbahaya tentunya mengandung malware atau mereka berusaha memalsukan sebuah situs untuk mencuri PIN, Password, nomor kartu kredit atau informasi sensitif Anda lainnya.

Semoga ulasan mengenai Jenis-jenis browser error ini bermanfaat dan salam blogger.

Artikel Blogging Dan SEO, Komputer - Kenali Maksud Jenis-jenis Browser Error Ini, is Posted Under Tags: , , , , By pahompu | 4.5

Leave a Response