10 Pertanda Komputer Anda Sedang Disusupi atau Terinfeksi Malware

by - 14 February 2017 - Blogging Dan SEO, Komputer

Apa Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware ? Kita semua pasti kesal bila Komputer PC kita terinfeksi atau disusupi oleh Malware, tapi sebenarnya kadang-kadang, daripada harus memperbaiki PC yang terinfeksi, ada baiknya untuk belajar tentang alasan mengapa PC terinfeksi. Ada banyak kemungkinan alasan untuk itu dan itu semua kembali ke kebiasaan browsing kita di Internet.

Dalam posting ini kita akan melihat 10 Pertanda Komputer Anda Sedang Disusupi Malware, dan apa yang menyebabkan reaksi ini terjadi. Dengan cara itu Anda dapat memahami bagaimana PC Anda terinfeksi (ya, biasanya itu adalah karena kesalahan pengguna) dan marilah belajar untuk memperbaiki kebiasaan browsing Anda untuk menghindari terjadinya infeksi malware ini di masa depan.

10 Pertanda Komputer Anda Sedang Disusupi atau terinfeksi Malware

Jika Anda bosan karena harus memperbaiki komputer sepanjang waktu, Anda mungkin bisa mempertimbangkan berbagi posting ini dengan mereka.

10 Pertanda Komputer Anda Sedang Disusupi atau Terinfeksi Malware

1. Akun Email Anda Mengirimkan Spam

Akun Email Anda Mengirimkan SpamPertama, Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware adalah email anda dilaporkan mengirimkan Spam. Perilaku aneh ini mulai dilaporkan pada tahun 2014 lalu tetapi saat ini masih sering terjadi. Jika Anda menerima pesan dari teman Anda yang mengatakan bahwa mereka menerima email spam dari Anda, itu berarti salah satu akun atau PC Anda telah terinfeksi dengan malware yang berada di PC Anda; sehingga mempengaruhi aktivitas browser Anda juga.

2. Password Akun Online Anda Telah Berubah

Password Akun Online Anda Telah BerubahJika Anda menerima email dari website tempat anda pernah melakukan suatu register akun, yang memberitahu bahwa sandi akun Anda telah berubah, ini Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware. Hal ini mungkin disebabkan ketika melakukan aktifitas download, yang tidak dipindai sebelum dibuka. Hacker dapat dengan mudah menggunakan suatu program untuk menyusupi trojan malware, yang sulit terdeteksi, bahkan terkadang dalam file gambar normal atau mp3.

3. Toko Online Memberitahu Suatu Pesanan Padahal Anda Tidak Melakukannya

Toko Online Memberitahu Suatu Pesanan Padahal Anda Tidak MelakukannyaJika Anda ingin berbelanja online, Anda mungkin memiliki kredensial kartu kredit yang ditautkan ke akun belanja Anda. Seseorang melakukan hacking ke akun Anda dan menggunakan data ini untuk membeli sesuatu secara online. Meskipun toko online seperti Amazon telah dimasukkan ke dalam fitur keamanan untuk mencegah hal seperti itu terjadi, namun keamanan terbaik tetaplah berasal dari sekuriti akun Anda sendiri.

Dan bila suatu saat ada pesan yang mengatakan anda memesan suatu barang padahal anda tidak melakukan pesanan, yakinlah ini Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware.

4. Pesan Antivirus Palsu

Pesan Antivirus PalsuKejadian Ini cukup umum, PC yang tidak dilindungi antivitus menerima pesan antivirus palsu. Pesan ini akan mengingatkan Anda bahwa PC Anda sudah terinfeksi virus melalui daftar hasil pemindaian yang sah yang tampak pada perangkat lunak mereka. Perangkat lunak ini akan menyarankan Anda untuk menginstal versi lengkap untuk perlindungan tetapi apa yang akan terjadi jika itu Anda lakukan? Maka Anda akan menginstal malware itu sendiri. ini Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware, Cara terbaik adalah mengabaikan pesan pesan seperti ini.

5. Muncul Popup Situs Secara Acak

Muncul Popup Situs Secara AcakJadi Anda sedang melakukan browsing dan tiba-tiba sebuah popup acak muncul di atas halaman Anda yang menunjukkan pesan bahwa Anda telah memenangkan hadiah dan Anda perlu untuk mengklik pada pop-up untuk mengklaim itu. Sekali lagi, abaikan saja pop-up tersebut, ini Pertanda komputer anda sedang disusupi Malware, dan ubah pengaturan browser Anda untuk tidak mengizinkan pop-up saat Anda browsing.

6. PC Anda tiba tiba Dikunci dan Ada Pesan Meminta Tebusan

PC Anda tiba tiba Dikunci dan Ada Pesan Meminta TebusanRansomware adalah virus yang digunakan untuk mengambil alih PC untuk meminta tebusan. Jika PC Anda terinfeksi dengan ransomware, Anda akan menerima pesan: “Your computer has been locked due to suspicion of illegal content downloading and distribution.” (Komputer Anda telah dikunci karena dicurigai medownload dan mendistribusikan konten ilegal.”).

Perilaku ransomware ini bervariasi, beberapa kasus akan mengunci semua file Anda dengan enkripsi, kecuali jika Anda membayar jumlah yang mereka minta. Jika Anda tidak membayar dalam waktu yang ditentukan, mereka akan menghancurkan kunci decription. Bahkan jika Anda melakukannya, masih ada kemungkinan bahwa hacker mungkin hanya cuek tanpa melepaskan PC Anda. Mencegah adalah lebih baik dalam situasi ini.

7. Lampu Webcam Anda Hidup Sendiri Tanpa Anda Sadari

Lampu Webcam Anda Hidup Sendiri Tanpa Anda SadariBentuk lain dari intrusi berasal dari RAT atau Remote Administration Tools. Sebuah program malware populer,  RAT memungkinkan hacker untuk mengambil alih kendali PC Anda dari jarak jauh, biasanya untuk mengaktifkan dan menangkap apa yang PC webcam Anda sedang shoot. Hati hati ini Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware.

Hal ini juga berisi fitur untuk menakut-nakuti korban. hacker bisa membuka notepad, ketik pesan dan membiarkan fitur speech suara membaca pesan kepada korban. RAT juga dapat digunakan untuk mendengarkan mikrofon Anda, mencuri password yang anda simpan, memodifikasi / melihat / streaming file Anda, log keystrokes Anda dan banyak kegiatan lainnya. Dalam kebanyakan kasus, PC anda bisa terinfeksi dari file yang anda didownload tidak tidak berhati-hati dengan virus yang tersimpan di dalamnya.

8. Toolbar Browser Yang Tidak Diinginkan

Toolbar Browser Yang Tidak DiinginkanBanyak toolbar sering muncul tiba tiba setelah melakukan instalasi software tertentu. Dulu, Anda mungkin memiliki pilihan untuk mencentang untuk menginstal atau tidak toolbar yang di sertakan. Namun saat ini, banyak software freeware tidak memberikan lagi pilihan itu secara otomatis diaktifkan saat Anda menjalankan setup.

Jika Anda melewatkannya melalui pilihan instalasi, maka di browser akan muncul toolbar yang tidak diinginkan. Toolbar ini bisa melacak kebiasaan browsing Anda, secara otomatis mengarahkan Anda ke situs web yang berbeda dari yang kita cari, dan akhirnya akan memperlambat PC Anda. Ini Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware.

9. PC Selalu Seperti Loading Tapi Tidak Bergerak

PC Selalu Seperti Loading Tapi Tidak BergerakApakah PC Anda bekerja lamban, dan selalu memuat tetapi tidak pernah load? Mungkin ada malware berjalan di latar belakang aplikasi tersebut, dan sudah mengumpulkan data dari PC Anda dan data sedang dikirim keluar, yang memakan bandwidth internet dan kinerja PC Anda.

10. Internet Sering Terputus

Internet Sering TerputusAsal-usul masalah ini bisa dari dua sumber: PC atau Internet Service Provider (ISP). Jika Anda berpikir ISP Anda tidak bermasalah, maka mungkin malware sedang mencuri bandwidth Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat koneksi terpisah pada PC Anda yang dapat membuat koneksi internet Anda terlihat tidak berguna.

Kadang-kadang meskipun Anda dapat membuka situs web dengan baik, Anda mungkin tidak akan dapat terhubung ke internet seperti Skype. Hacker sering menggunakan PC korban mereka ‘sebagai proxy, untuk keuntungan mereka sendiri.

Demikian ulasan mengenai 10 Pertanda komputer anda sedang disusupi atau terinfeksi Malware. Semoga bermanfaat.

Referensi : www.hongkiat.com

Artikel Blogging Dan SEO, Komputer - 10 Pertanda Komputer Anda Sedang Disusupi atau Terinfeksi Malware, is Posted Under Tags: , , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response