Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone

by - 28 September 2016 - App Dan Mobile

Efek penggunaan charger palsu pada smartphone salah satunya adalah dapat menyebabkan kerusakan pada baterai. Baterai tentu tidak bisa lepas dari sebuah perangkat mobile seperti Smartphone, karena baterai merupakan komponen yang memiliki peran vital untuk dapat memastikan Smartphone dapat terus aktif dan bekerja dengan optimal.

Akan tetapi setiap baterai pasti memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas, oleh karena itu agar kapasitas baterai pada smartphone dapat tetap terisi, maka baterai harus di charge secara rutin.

Apabila membicarakan mengenai pengisian ulang batrei pada smartphone, tentu tidak akan terlepas dari yang namanya charger atau alat yang berfungsi untuk mengalirkan arus listrik untuk diubah menjadi energi yang tersimpan di dalam baterai, sehingga Smartphone bisa menyala.

Mengingat pentingnya peran charger untuk smartphone, Anda tentunya tidak boleh sembarangan ketika menggunakannya, karena apabila anda mengabaikannya, misalnya dengan menggunakan charger palsu, maka akan dapat berdampak butuk pada baterai, bahkan pada Smartphone Anda.

Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone

Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone

Untuk itu penggunaan yang sesuai dengan prosedur merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan. Penggunaan charger palsu atau yang bukan bawaan pabrik resmi akan berpotensi menimbulkan masalah pada smartphone, terutama apabila charger yang digunakan adalah charger abal-abal.

Ada banyak masalah yang dapat ditimbulkan apabila menggunakan charger palsu untuk Smartphone, untuk itu dibawah ini adalah beberapa efek penggunaan charger palsu yang perlu anda ketahui.

Efek Penggunaan Charger Palsu

Charger palsu dengan harga yang murah sangat riskan digunakan, karena biasanya komponen yang digunakan bukanlah komponen yang standar.

Baterei Smartphone Jadi Lebih Mudah Rusak

Bisa jadi untuk mengurangi biaya pembuatannya pihak pengembang mengurangi sebagian dari komponennya, apabila hal ini terjadi maka tentu saja akan dapat menggangu kestabilan input dan output pada listriknya dan jika memang demikian, maka hal yang paling mungkin akan terjadi adalah baterei pada smartphone akan menjadi lebih mudah rusak.

Baterei Smartphone Menggembung

Ketidakstabilan tegangan dan arus listrik dari charger yang kemudian disalurkan pada batrei smartphone akan dapat menyebabkan terjadinya perbedaan daya yang tentu saja akan membuat batrei pada smartphone menjadi bocor atau menggembung.

Baterei Smartphone Seperti Cepat Penuh

Tidak hanya itu, pada beberapa kasus, penggunaan charger palsu juga berpotensi untuk menyalurkan daya yang terlau besar, yang membuat batrei menjadi cepat penuh, sehingga dapat membuat baterai menjadi tidak sanggup untuk menampung daya yang disalurkan oleh charger palsu tersebut.

Baterei Smartphone Meledak

Hal terburuk yang bisa terjadi apbila hal ini anda biarkan dan tidak segera melepas charger, maka batrei smartphone bisa jadi akan meledak dan merusak Smartphone Anda.

Smartphone Rusak Secara Permanen

Kerusakan Smartphone yang terjadi akibat dari penggunaan charger palsu, biasanya terjadi karena rambatan dari baterai yang rusak menuju pada sistem ponsel, sehingga samarphone anda akan mengalami kerusakan yang sangat fatal, bahkan terkadang kerusakan tersebut bisa bersifat permanen.

Demikian tadi beberapa penjelasan mengenai efek penggunaan charger palsu terhadap Smartphone. Untuk itu menggunakan charger smartphone asli yang di keluarkan dari oleh pabrik resmi merupakan cara terbaik yang harus anda lakukan dalam melakukan pengisian baterai Smartphone.

Jadi disini sikap hati-hati dalam memilih harus anda utamakan, sebab apabila anda hanya mempertimbangkan dari harganya saja, maka niat anda untuk berhemat malah akan menyebabkan anda harus mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi untuk memperbaiki atan bahkan mengganti Smartphone anda.

Artikel App Dan Mobile - Efek Penggunaan Charger Palsu Pada Smartphone, is Posted Under Tags: , , By pahompu | 4.5

hosting terbaik

Leave a Response